Rabu, 08 Oktober 2014

KESALAHAN YANG KITA LAKUKAN DALAM AJARAN KRISTEN
(MIRIS UNTUK MENGETAHUI KESALAHAN INI SEMUA)


Aku seorang yang beragama Kristen,,dahulunya aku taat akan agama aku sendiri, karena pada saat itu aku hanya berpikir untuk mengikuti agama yang telah dibawa oleh keluarga aku secara turun-menurun bukan karena dengan pertanyaan mengapa aku menganut agama kristen.
Namun sekarang,aku mempertanyakan dalam hatiku..mengapa aku menyakini agama kristen sebagai keyakinan aku. Aku mencari tau jawaban itu sendiri..karena pemuka agama kami sendiri juga tidak bisa menjawab berbagai pertanyaan yang aku sampaikan dan saat menyampaikan firman pun tidak ada sesi tanya jawab untuk para umatnya..
Ada berbagai hal yang aku ketahui..kenapa agama kristen tidak menjalani agamanya sesuai yang tertera dalam kitab injil ataupun  disebut alkitab. Kenapa..kenapa..?bukankah kita harus menjalani hidup sesuai dengan kita injil sebagai pedoman hidup kita..
Ajaran yang tidak dijalankan umat kristen sendiri bisa dibilang cukup banyak.Justru umat muslim lha yang menjalankan sesuai perintah kitab injil (al quran) berarti bila aku memikirkan ini secara rasional..umat muslimlha yang layak dibilang pewaris kerajaan surga karena merekalah yang menjalankan sesuai perintah Tuhan yang dituliskan di al quran. Jadi bagaimana dengan kita umat kristen yang mengakui sebagai pewaris kerajaan sorga,,sedangkan kita sendiri sering menghujat atau menyindir agama Islam..padahal mereka jelas telah menjalankan apa yang telah diperinthkan Tuhan kepada umat-Nya yaitu melalui al quaran.
Hal ini dapat kita lihat dalam hal:
* Kita mengakui pencipta atau Tuhan yang kita sembah haruslah 1..yaitu Allah. Bagiku istilah trinitas sangatlah sulit untuk dicerna oleh pemikiran kita manusia,bagaimana mungkin 3 dalam 1 dan 1 ada 3.Sangatlah susah untuk dicerna oleh pemikiran manusia, tapi bukankah kita sebagai manusia diciptakan akal pikiran untuk dapat mencerna ajaran Tuhan jadi kenapa ada istilah yang sulit dicerna oleh pemikiran manusia, dan kenapa harus dicerna dengan iman. Setiap manusia diberi akal pikiran untuk dapat berpikir secara rasional dan mencari tau kebenaran dan kesalahan dari agama kita. Menurut aku Tuhan itu tetap 1 yaitu Tuhan Allah, karena 10 perintah Allah juga pada titah pertama menyatakan Akulah Tuhan Allahmu tiada allah lain dihadapanku (Keluaran 20:2)
* Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit  di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air dibawah bumi (Keluaran 20:4) tapi kenapa kita beroda dihadapan salib..apa karena Yesus mati dikayu salib..?Apakah wajah Yesu yang kita sembah adalah wajah Yesus yang asli,,bagaimana manusia zaman dahulu membuat rupa Yesus..?sedangkan mereka hidup beberapa tahun setalah Yesus mati..?saya rasa itu semua adalah hal yang sangat tidak mungkin.Karena tidak mungkin juga bagi kita untuk menyembah Tuhan yang mempunyai rupa,,Jika Yesus adalah manusia..kenapa kita juga menyembah manusia..?Saya mengakui adanya Yesus tapi rupa yang saya lihat selama ini itu bukanlah gambar Yesus..menurut saya selama ini kita hanya dibohongi belaka oleh para pemuka agama zaman dahulu.
* kita juga telah melanggar perintah Allah yang kedua..bukankah kita diwajibkan beribadah pada hari sabat yaitu hari sabtu, tapi kenapa kita harus menggantinya menjadi hari minggu..? (Keluaran 20:8) Apakah karena Yesus bangkit pada hari minggu..?tapi bukankah Yesus sendiri selama hidupnya beribadah kerumah ibadat pada hari Sabat yaitu hari Sabtu..jika kita beribadah pada hari lain yaitu hari minggu sama saja kita tidak menuruti jaran Tuhan dan telah mengikuti ajaran yang salah yaitu ajaran manusia juga yaitu Paulus pendiri agama Kristen..Kenapa kita harus mengikuti ajaran Paulus,,?padahal dia manusia biasa,,bukankah kita diciptakan oleh Tuhan yang satu..?
* Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak-anakmu (Imamat 10:8). Kenapa banyak umatnya sekarang yang minum minuman keras..?
* jelas umat manusia dilarang memakan daging haram yaitu babi..tapi kenapa kita masih saja memakannya hingga sekarang dan malah sering menyindir agama Islam yang tidak mau memakannya..Jelas dalam hal ini kita telah melanggar ajaran Tuhan. Dialkitab aja jelas tertulis binatang apa yang tidak boleh kita makan atau dibilang haram (Imamat 11:7, Ulangan 14:7-8)
* bagi yang wanita,,jelas juga dialkitab untuk menggunakan jilbab atau dibilang berkerudung..sebab dalam 1 Korintus 11: 5 ada tertulis Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. Tapi apakah kita sebagai wanita kristen sudah menjalani hal ini sesuai dengan perintah Tuhan yang jelas tertulis diAlkitab. Jika kita adalah umat yang dikasihi Tuhan dan kita taat sama ajaran Tuhan kita juga akan menjalankan perintah untuk memakai kerudung bagi yang wanita walaupun kita wanita Kristen.
*Sebenarnya kita juga umat kristen ada menggunakan kata Insya Allah, jika kita tidak yakin bisa kita baca didalam kitab injil (Yakobus 4:13-17) Bukannya disitu tertulis Jika Tuhan mengkehendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu,,itu berarti bukankah sama artinya dengan Insya Allah yang sering juga diucapkan oleh umat Muslim..?
* mengapa kita merayakan natal dibulan desember dan itu perayaannya sungguh sangat meriah..?tidakah kita sadar apa yang telah kita lakukan adalah melakukan penyembahan terhadap dewa matahari..?mungkin banyak yang bilang ini hanyalah untuk menyesatkan ajaran agama kristen.Tapi saya mau bertanya,,?apakah ada ditulis dialkitab kalau Yesus lahir dibulan 12..?saya rasa itu tidak ada..karena dialkitab sendiri juga mengatakan bahwa Yesus lahir
*Hal sunat bagi yang laki-laki,,Yesus sendiri juga disunat..tapi kenapa hal sunat itu sendiri tidak juga dijalani bagi kaum laki-laki (Lukas 2:21-40)
*Kenapa kita umat kristen yang meninggal menggunakan peti tapi tidak dikafani,,bukankah Yesus mati dikafani..? (Markus 15-46)
*Kenapa natal terlalu meriah,,ada pohon natal..?yang sebenarnya itu juga telah melanggar perintah Tuhan..kenapa kita umatnya terus saja meneruskan ajaran yang salah..bukankah kita adalah ciptaan Tuhan dan seharusnya lha kita menyembah kepada Allah yang satu..(Yeremia 10:1-16)

Terlalu banyak ajaran kita sendiri yang telah menyimpang dari ajaran yang Tuhan mau sebenarnya..tapi kita kenapa terus mengikuti tradisi yang salah..?khususnya lagi,kenapa para pemuka agama kita sendiri terus saja membiarkan kesalahan ini,,bukankah secara notabenenya yang mengetahui isi Alkitab secara keseluruhan,,karena mereka adalah tamatan dari sekolah teologia,,seharusnya pemuka agama mengajarkan ajaran yang lurus berdasarkan kitab suci..bukan berdasarkan ajaran yang salah terus menerus telah menyimpang dari ajaran alkitab perjanjian lama yang sebenarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar